Red Sparks Rilis Pernyataan Soroti Ulah ‘Kontroversial’ Pendukung Megawati

Selasa, 7 November 2023 20:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@red__sparks
Rilis pernyataan tim voli putri Korea Selatan, Daejoen JungKwanJang Red Sparks, menanggapi ulah kontroversial pendukung atletnya, Megawati Hangestri Pertiwi.

FOOTBALL265.COM – Rilis pernyataan tim voli putri Korea Selatan, Daejoen JungKwanJang Red Sparks, menanggapi ulah kontroversial pendukung atletnya, Megawati Hangestri Pertiwi.

Dalam kolom komentar instagram resminya, pada Selasa (7/11/23) sore WIB, Daejoen JungKwanJang Red Sparks selaku klub yang menaungi pevoli Megawati Hangestri, memberikan sebuah nasihat kepada fans Indonesia.

“Halo, penggemar bola voli yang mencintai Jung Kwan Jang Red Sparks. Pemain Megawati yang membanggakan itu terus melanjutkan permainan apik hari demi hari dan memberikan kebahagiaan kepada kami.”

“Akan tetapi, sejak pertandingan Minggu (5/11/23) lalu, keterlibatan mereka yang sudah berlarut-larut dalam laga tersebut membuat beberapa penonton melakukan hal yang tidak diinginkan kepada tim lawan dan lawan.”

“Hal-hal ini harus dikendalikan, demi kepentingan Megawati. Olahraga memiliki arti sebenarnya dalam melakukan yang terbaik dengan adil dan dapat menerima hasilnya.”

“Perilaku mengejek tim lawan dan pemain lawan selama pertandingan, memaki penggemar yang mendukung tim lawan, dan mengkritik di media sosial tim lawan tidak pernah bisa menjadi sportif.”

“Harap menjaga etika bersorak agar bisa menjadi tontonan pertandingan yang sehat dan membahagiakan,” tulis Daejoen JungKwanJang Red Sparks.

Perlu diketahui, sebuah kejadian panas memang terjadi pada Minggu (5/11/23) saat fans voli Korea Selatan melayangkan kekesalan pada pendukung atlet asal Indonesia, Megawati Hangestri, yang memadati Gymnasium Gwanju menyaksikan laga Daejoen JungKwanJang Red Sparks vs Gwangju Pepper Saving Bank.

Menurut akun instagram @zooaoazoo fans voli Korea Selatan itu menganggap jika penonton Indonesia yang menyaksikan langsung laga voli Red Sparks, seringkali mencemooh lawan yang mencetak poin.

Tak hanya itu, fans dari Indonesia di stadion seolah hanya bersorak sorai untuk Megawati saja, bukan ke timnya. Padahal menurutnya, voli adalah olahraga tim, bukan individu.