Jadi MVP 2 Kali, Megawati Pertiwi Disandingkan Bidadari Voli Korea Kim Yeon-kyung

Jumat, 27 Oktober 2023 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Megawatihp
Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.

FOOTBALL265.COM - Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, disandingkan dengan bidadari Korea Selatan, Kim Yeon-kyung usai sukses menyabet gelar MVP kedua di ajang Liga Voli Korea 2023-24.

Megawati Hangestri Pertiwi menjadi MVP (Most Valuable Player) setelah membantu timnya, Daejeon JeongGwanJang Red Sparks meraih kemenangan di Liga Voli Korea.

Red Sparks yang diperkuat Megawati menang ‘comeback’ melawan tim kuat Incheon Heungkuk Life Pink Spiders yang belum terkalahkan di KOVO V-League musim ini.

Bertanding di Samsan World Gymnasium, Incheon, Kamis (26/10/23), Red Sparks tertinggal 0-2 setelah kalah 21-25 dan 26-28 pada dua set pertama.

Namun, Megawati dkk mampu membalikkan keadaan pada tiga set selanjutnya dengan kemenangan 25-22, 25-7, dan 18-16. 

Media Naver ikut menyoroti sosok Megawati Hangestri Pertiwi. Tak tanggung-tanggung, media ini menjuluki sang pemain sebagai ‘Kim Yeon-kyung dari Indonesia’.

Hal ini dikarenakan Megawati sama populernya dengan bintang Pink Spiders, yakni Kim Yeon-kyung karena sama-sama merintis karier voli di luar negeri.

“'Kim Yeon-kyung dari Indonesia' mengalahkan 'Kim Yeon-kyung dari Korea'. 'Atlet Muslim pertama Korea' Cheong KwanJang mengandalkan Mega,” tulis Naver.

Megawati yang berasal dari Indonesia pernah bermain di liga Vietnam dan Thailand. Sedangkan Kim Yeon-pernah bermain di Jepang, China hingga Turki.

 Selain itu, Megawati yang memiliki tinggi 185 cm merupakan Spiker sama seperti Kim Yeon-kyung. Dalam sebuah tim bola voli, posisi ini berperan sebagai eksekutor serangan.