Timnas Indonesia

‘Penghancur’ Manchester United Kevin Diks OTW Indonesia, Siap Dinaturalisasi?

Jumat, 15 Desember 2023 19:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, bek FC Copenhagen yang menghancurkan Manchester United di Liga Champions, tengah terbang menuju Jakarta di tengah isu dirinya bakal dinaturalisasi

FOOTBALL265.COM Kevin Diks, bek FC Copenhagen yang menghancurkan Manchester United di Liga Champions, tengah terbang menuju Jakarta di tengah isu dirinya bakal dinaturalisasi memperkuat Indonesia.

Melalui story di akun Instagram-nya, @kevindiks2, Kevin Diks, mmengunggah foto peta perjalanan penerbangan dari Doha, Qatar, menuju Jakarta pada Jumat (15/12/23).

Kevin Diks sendiri baru saja membantu timnya FC Copenhagen lolos ke babak Liga Champions 2023/24 sebagai runner-up di Grup A.

Tim asal Denmark  tersebut meraup delapan poin dari enam pertandingan, terpaut delapan angka dari Bayern Munchen sebagai juara grup.

Salah satu poin kemenangan didapat ketika FC Copenhagen mereka menaklukkan Manchester United 4-3 di pertemuan perdana, sebelum dibalas 1-0 oleh tim asal Inggris tersebut.

Ada pun di pertandingan keenam, FC Copenhagen sukses memetik poin penuh dengan mengalahkan Galatasaray 1-0 pada hari Rabu (13/12/23).

Unggahan Kevin Diks pun langsung membuat geger jagad dunia maya. Pasalnya, unggahan ini menguatkan rumor bahwa Kevin Diks bakal menjalani proses naturalisasi.

Jika kabar ini benar adanya maka Kevin Diks akan berstatus warga negara Indonesia dan memenuhi syarat membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks sendiri memang memiliki garis keturunan Indonesia dari pihak ibu yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy dan dikabarkan memiliki keturunan Ambon, Maluku.

Hal inilah yang membuat bek kelahiran Apeldoom, Belanda, pada 6 Oktober 1996 itu dilirik pelatih Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia.

Meski akan jalani proses naturalisasi, Kevin Diks belum bisa dipastikan membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang.