Daftar Nominasi WTA Awards 2023, Banyak Nama Kejutan Termasuk Aldila Sutjiadi?

Jumat, 24 November 2023 09:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@atxopen
Banyak nama-nama kejutan dalam dalam daftar nominasi WTA Awards 2023 yang baru saja diumumkan. Apakah petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, juga termasuk?

FOOTBALL265.COM – Banyak nama-nama kejutan dalam dalam daftar nominasi WTA Awards 2023 yang baru saja diumumkan. Apakah atlet tenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, juga termasuk?

Diketahui, WTA atau Women’s Tenis Associations akan memberikan sejumlah penghargaan terhadap atlet wanita atas prestasi yang ditorehkan selama satu tahun.

WTA Awards ini pertama kalinya diadakan pada tahun 1997, dan banyak nama-nama atlet yang meninggalkan jejak bersejarah bisa menyabet penghargaan ini.

Sebut saja Serena Williams dari Amerika Serikat yang sudah tujuh kali menyabet penghargaan sebagai Single Player of the Year.

Kemudian ada juga Martina Navratilova/Pam Shriver yang delapan kali menyabet penghargaan sebagai Double Team of the Year.

Di WTA Awards 2023 tahun ini, sejumlah nama-nama kejutan meramaikan daftar lima nominasi yang terdiri dari  Single Player of the Year, Double Team of the Year, Most Improved Player of the Year, Newcomer of the Year, dan Comeback Player of the Year.

Sayangnya tidak ada nama petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang belakangan ini memang tak berhenti mengukir sejarah dengan catatan mengagumkan.

Ya, di tahun ini Aldila Sutjiadi memang mengalami lonjakan ranking WTA ke posisi ke-26 dunia ganda putri berkat duet apiknya dengan sejumlah nama dari Erin Routliffe hingga Miyu Kato.

Tahun ini Aldila Sutjiadi sudah tiga kali menjuarai WTA 250 ganda putri, yakni Tennis in the Land, ASB Claasic Auckland, dan ATX Open Austin. Kemudian dia juga membukukan 15 kali kemenangan di empat Grand Slam musim ini.

Kini, meski Aldila Sutjiadi tak masuk nominasi, namun rekan duetnya saat menjuarai ATX Open Austin 2023, Erin Routliffe, rupanya kans memenangkan Double Team of the Year bersama  Gabriela Dabrowskidi BWF Awards Desember mendatang.

Simak daftar nominasi WTA Awards 2023 selengkapnya di halaman kedua: