eSports

Jadwal dan Daftar Peserta M5 2023: ONIC dan Geek Fam Siap Buat Bangga Indonesia

Sabtu, 4 November 2023 04:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Mobile Legends.

FOOTBALL265.COM - Jadwal dan daftar tim peserta ajang Mobile Legends paling bergengsi yakni M5 World Championship 2023 akhirnya telah rilis secara resmi.

Dua wakil Indonesia yakni ONIC Esports dan Geek Fam siap ujuk gigi mewakili Tanah Air di M5 World Championship 2023.

Kompetisi M5 World Championship akan menjadi penutupan rangkaian event Mobile Legends: Bang Bang Esports (MLBB Esports) pada 2023.

Ajang yang juga bisa dikatakan Piala Dunia Mobile Legends ini bakal digelar di Filipina. Indonesia sendiri sudah pernah meraih juara di edisi pertama yang dimenangkan EVOS Legends.

Namun setelah itu, hampir tiga gelar M-series telah dikuasai oleh Filipina. Meski begitu, kini ada ONIC yang siap untuk mencetak sejarah.

ONIC Esports sukses lolos ke M5 2023 berkat raihan juara di MPL Indonesia Season 12 lalu. Di Grand Final, mereka menang 4-2 atas Geek Fam.

Meski kalah, Geek Fam juga tetap lolos sebagai wakil Indonesia bersama ONIC yang diperkuat Kairi.

Sementara itu, Mobile Legends M5 World Championship 2023 akan dimulai lewat babak Wildcard pada 23-26 November mendatang.

Pada babak ini, 8 tim akan dibagi ke dalam dua grup, sehingga masing-masing grup akan berjumlah 4 tim.

Nantinya, dua tim teratas di tiap grup akan melaju ke pertandingan selanjutnya, sedangkan dua tim terbawah akan tereliminasi. Kemudian, kedua tim teratas tiap grup itu akan masuk ke babak Crossover.

Posisi teratas grup akan dipertemukan dengan juara kedua masing-masing grup dalam sebuah pertandingan.

Dari babak Crossover ini, akan diambil dua tim pemenang yang akan melaju ke babak Group Stage M5 World Championship 2023.