Sedang Disorot, PBVSI Sigap Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli Putra 2025

Rabu, 18 Oktober 2023 09:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBVSI
Sedang disorot publik, PBVSI melalui Imam Sudjarwo mendatangi Kantor Menpora RI untuk melayangkan kesigapannya jadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025.

FOOTBALL265.COM – Sedang disorot publik, PBVSI melalui Imam Sudjarwo mendatangi Kantor Menpora RI untuk melayangkan kesigapannya jadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra 2025.

FIVB Volleyball Men's World Championship 2025 rencananya bakal diselenggarakan pada 17 September hingga 5 Oktober 2025 mendatang.

Kejuaraan dunia Piala Dunia Voli Putra 2025 diikuti sebanyak 32 negara dari lima benua yang dilangsungkan di dua negara.

Selain Indonesia, Jepang juga berencana mencalonkan diri sebagai tuan rumah Kejuaraan dunia Piala Dunia Voli Putra 2025.

Jika skenario pencalonan sebagai tuan rumah itu berhasil, nantinya 16 tim Piala Dunia Voli 2025 akan berlaga di Indonesia, dan sisanya di Jepang.

Tahapannya, tuan rumah akan mengamankan tempat pertama kualifikasi. Juara bertahan Italia, dan tiga tim teratas dari masing-masing kejuaraan kontinental terbaru juga akan lolos.

Mengingat megahnya Piala Dunia Voli Putra 2025, PBVSI gerak cepat (gercep) untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah dengan mendatangi Menpora RI Dito Ariotedjo pada Kamis (12/10/23).

“Terima kasih kepada Pak Menpora yang telah memberikan waktu kepada kami untuk melaporkan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra,” kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo, disiarkan dari keterangan resmi Kemenpora.

Di Kemepora, PP PBVSI melalui Imam Sudjarwo juga melaporkan beberapa kewajiban yang harus dipenuhi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, di antaranya menyediakan dua gedung pertandingan dan empat gedung latihan.

Selain itu ada kesiapan tuan rumah membentuk panitia pelaksana. Lalu dukungan berupa  legalitas, pajak, dan visa bagi seluruh tim peserta dan staff lainnya.