Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Panik! Todibo Pilih Gabung Tottenham ketimbang Man United

Rabu, 20 Desember 2023 21:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© OGC Nice
Sir Jim Ratcliffe dibuat panik karena Jean-Clair Todibo pilih bergabung dengan Tottenham Hotspur ketimbang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Sir Jim Ratcliffe dibuat panik karena Jean-Clair Todibo pilih bergabung dengan Tottenham Hotspur ketimbang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United tengah bersiap untuk mengumumkan kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru setelah pembelian 25 persen sahamnya usai.

Namun, belum resmi mengakuisisi 25 persen saham Man United, pemilik OGC Nice itu sudah dibuat panik lantaran ada kans Jean-Clair Todibo bakal membelot ke Tottenham Hotspur.

Bek berusia 23 tahun itu memang tengah menikmati musim yang ciamik bersama Nice, sementara Mirror melaporkan sang pemain tertarik bergabung dengan Spurs.

Akan tetapi, fans Manchester United tentu tak perlu panik sebab mengingat Sir Jim Ratcliffe berstatus sebagai pemilik OGC Nice yang merupakan otoritas tertinggi di klub, dia dapat memblok keinginan Tottenham merekrut Jean-Clair Todibo.

Setan Merah sendiri sebenarnya sudah mengincar bek berpaspor Prancis itu sejak lama, bahkan ketika Ole Gunnar Solskjaer masih melatih Marcus Rashford cs yang mana Todibo masih membela Barcelona saat itu.

Menurut The Mail, Spurs disebut sudah menyiapkan tawaran lebih dari 35 juta poundsterling atau sekitar 690,27 miliar rupiah untuk Todibo.

Pelatih Tottenham, Ange Postecoglu, memang ingin merekrut bek tengah anyar di tengah situasi kontrak Eric Dier tengah kedaluwarsa, Micky van de Ven serta Ashley Phillips cedera, dan Cristian Romero rawan terancam suspensi.

Setelah resmi mengakuisisi 25 persen saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe yang jelas akan semakin bisa melakukan ‘nepotisme’ dengan memblok segala tawaran yang datang untuk Jean-Clair Todibo.

Jean-Clair Todibo sendiri diproyeksi sebagai pengganti jangka panjang Raphael Varane di Manchester United jika sukses digaet pada bursa transfer Januari 2024 nanti.