Liga Inggris

Erik ten Hag Tebar Kode Keras untuk Bintang Man United Kobbie Mainoo, Apa Itu?

Rabu, 20 Desember 2023 01:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Erik ten Hag menebar kode keras untuk Kobbie Mainoo yang sukses tampil gemilang bersama klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Erik ten Hag menebar kode keras untuk Kobbie Mainoo yang sukses tampil gemilang bersama klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Erik ten Hag sudah memasukkan gelandang 18 tahun, Kobbie Mainoo, ke dalam tim senior Manchester United dari skuad muda mereka beberapa waktu yang lalu.

Musim ini, ia sudah dimainkan lima kali di Premier League dan Liga Champions. Mainoo juga diturunkan saat big match kontra Liverpool pada Minggu (17/12/23).

Ternyata, Mainoo sukses menampilkan performa yang konsisten dan langsung menarik perhatian fans Manchester United, membuatnya jadi idola mereka.

Melihat hal ini, Erik ten Hag langsung menebar kode bahwa ia akan sering-sering memainkan remaja asal Stockport, Inggris, tersebut berdasarkan laporan Fabrizio Romano.

"Ketika Anda tampil bagus, artinya usia Anda sudah cukup dan Mainoo membuktikan hal itu," tulis Romano mengutip komentar Ten Hag.

"Dia memiliki ketenangan. Kualitas tertingginya adalah mampu menganalisa situasi. Dia juga memiliki fisik yang baik. Dia masih muda, jadi akan bisa untuk beradaptasi," tutupnya.

Dengan komentar tersebut, Caught Offside lantas meyakini bahwa Ten Hag memiliki rencana untuk menambah jam terbang Kobbie Mainoo ke depannya.

Selama memainkannya, Ten Hag menempatkan Mainoo dalam dua posisi, yakni gelandang bertahan dan gelandang tengah. Namun, porsi gelandang bertahan lebih banyak berdasarkan Transfermarkt.