Liga Champions

Licinnya Stefano Pioli Selamatkan Kariernya Lagi di AC Milan

Kamis, 14 Desember 2023 20:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, disebut bakal menyelamatkan kariernya di San Siro walaupun baru saja meraih hasil yang buruk di Liga Champions musim ini.

FOOTBALL265.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, disebut bakal menyelamatkan kariernya di San Siro walaupun baru saja meraih hasil yang buruk di Liga Champions musim ini.

Stefano Pioli gagal mengantarkan AC Milan untuk menembus babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan Stefano Pioli hanya mampu membawa AC Milan menang atas Newcastle United di matchday ke-6 Liga Champions 2023-2024, dengan skor 2-1.

Hasil itu tidak cukup membuat AC Milan lolos dari babak penyisihan grup, mengingat Paris Saint-Germain meraih hasil imbang melawan Borussia Dortmund, 1-1.

Oleh sebab itu, AC Milan kalah secara head to head dan selisih gol dari PSG. Sehingga, tim besutan Stefano Pioli finish di peringkat 3 klasemen Grup F.

Keadaan di atas tentunya merupakan sebuah kemunduran, mengingat AC Milan mampu menembus ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Kendati demikian, Stefano Pioli disebut akan menyelamatkan kariernya di AC Milan karena kecerdasan yang dimiliki.

"Pioli adalah orang yang sangat cerdas, dan dia juga tahu bahwa bagi seorang pelatih, yang paling penting adalah hasil," ungkap Luca Serafini dikutip dari Milan Post.

"Stefano Pioli sadar bahwa masa depannya di AC Milan dan kariernya terancam, tetapi dia tahu harus berbuat apa," tambah Luca Serafini.

Di sisi lain, AC Milan justru telah disodorkan 3 nama pelatih yang dapat digunakan untuk menggantikan Stefano Pioli.