In-depth

Bedah 3 Pelatih Idaman Ibrahimovic untuk Gantikan Stefano Pioli di AC Milan

Rabu, 13 Desember 2023 11:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Zlatan Ibrahimovic punya tiga nama rekomendasi pelatih calon pengganti Stefano Pioli di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Zlatan Ibrahimovic kabarnya sudah mengantongi tiga nama pelatih yang bisa diprosepek sebagai pengganti Stefano Pioli di AC Milan.

Seperti diketahui, desas-desus terkait Ibra yang akan kembali ke AC Milan setelah pensiun kini terjawab.

Ia mengabdikan diri ke AC Milan sebagai penasihat dan mitra operasional RedBird Capital.

Pengumuman bergabungnya Ibra telah disampaikan pada 11 Desember lalu.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan RedBird dan AC Milan lewat peran penting dan berpengaruh ini,” ucapnya seperti diwartakan Reuters.

“Saya tidak sabar berkontribusi untuk aktivitas-aktivtas investasi mereka di bidang olahraga dan hiburan,” tambah legenda sepak bola Swedia tersebut.

Di AC Milan, Ibra bertindak sebagai penasihat senior untuk pemilik klub, RedBird, dan memainkan peran penting dalam operasi-operasi bisnis mereka.

Ia juga punya peran dalam membangun branding AC Milan dan turut andil dalam proyek pengembangan pemain.

Seperti diwartakan Sempre Milan, Ibra pun diharapkan ikut menyumbang suara dalam pemilihan calon pengganti Stefano Pioli, jika sang pelatih nantinya angkat kaki dari klub.

Kabarnya, Ibra sudah mengantongi tiga nama untuk posisi tersebut: Raffaele Palladino, Antonio Conte, dan Thiago Motta. Seperti apa kans mereka merapat ke AC Milan?