In-depth

Momen Servis Menembus Awan Atlet Bulutangkis, Akane Yamaguchi Paling di Luar Nalar

Selasa, 19 Desember 2023 13:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mengulas momen-momen servis ‘menembus awan’ atlet bulutangkis top dunia, di mana tunggal putri Akane Yamaguchi hingga Pai Yu Po jadi yang paling di luar nalar.

FOOTBALL265.COM – Mengulas momen-momen servis ‘menembus awan’ atlet bulutangkis top dunia, di mana tunggal putri Akane Yamaguchi hingga Pai Yu Po jadi yang paling di luar nalar.

Diketahui, servis merupakan pukulan awal dalam permainan bulutangkis, di mana saat seorang atlet melakukan pukulan ini, pertanda permainan sudah dimulai.

Servis dalam bulutangkis diketahui sangat banyak macamnya, mulai dari backhand, forehand, flick, smash, mendatar, dan pendek.

Semua jenis servis itu ada trik-trik khusus untuk melakukannya, karena salah sedikit saja, poin akan berujung pindah ke lawan.

Namun tahukah, meski berlabel pemain professional yang sudah terlatih melakukan setiap pukulan termasuk servis, kejadian tak masuk akal selalu saja terjadi.

Akane Yamaguchi hingga Pai Yu Po pernah melakukan servis menembus awan saat pertandingan hingga mampu menggelitik perut.

Akane Yamaguchi

Ratu bulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, pernah melakukan servis menembus awan saat berhadapan dengan Pusarla Venkata Sindhu (India) di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Saat kedudukan 16-21, 21-20 di gim kedua, Akane Yamaguchi yang memiliki kans untuk memaksakan rubber, justru melakukan kesalahan dengan melakukan servis ‘salah kamar.’

Hal itu pun sontak membuat PV Sindhu berteriak keras untuk merayakan perpindahan servis untuknya. Sementara Akane Yamaguchi tak kuasa menahan tertawa bersama dua pelatih yang mendampingi.

Instagram @fto.sports pada 6 Desember 2023 silam pun mengabadikan momen kocak servis ‘salah kamar’ dari Akane Yamaguchi tersebut.