Kejurnas FIKS Tennis Open 2023 Diharapkan Lahirkan Aldila Sutjiadi Baru

Senin, 18 Desember 2023 12:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FIKS Tennis Open 2023 kembali digelar di Bandung 17-23 Desember 2023, dengan diikuti sekitar 550 peserta putra dan putri.

FOOTBALL265.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FIKS Tennis Open 2023 kembali digelar di Bandung 17-23 Desember 2023, dengan diikuti sekitar 550 peserta putra dan putri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia 

Peserta yang mengikuti Kejurnas FIKS Tennis Open 2023 diantaranya berasal dari Aceh, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya Bali, hingga dari Kalimantan.

Kejuaraan tenis nasional yang diikuti kelompok umur 10 sampai 18 tahun ini dibuka langsung oleh Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Hasbullah Tahir di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung, Minggu (17/12/23).

Selain itu, turut hadir juga Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang saat ini menempati 26 ranking WTA di sektor ganda putri, kemudian hadir pula beberapa pelatih tenis yang telah melahirkan petenis hebat di Indonesia.

Sekjen PP Pelti, Hasbullah Tahir, mengapresiasi Kejuaraan ini, pasalnya selama 61 tahun FIKS rutin menggelar turnamen ini. Selain itu, dari Kejurnas ini sudah banyak melahirkan atlet berprestasi di antaranya Aldila Sutjiadi, yang saat ini menempati 26 ranking WTA di sektor ganda putri.

Pihaknya juga berharap, dari kejuaraan ini bisa kembali melahirkan Aldila Aldila lainnya. Untuk itu, PP Pelti akan mendukung event tahunan dari FIKS ini.

"Tentunya kita berharap dari pengurus PB Pelti berharap demikian juga dengan Pemprov Jawa Barat, saya rasa dengan turnamen di usia 61 tahun, saya rasa turnamen ini harus tetap dipertahankan," kata Hasbullah Tahir, di Lapangan Tenis UPI, Kota Bandung, Minggu (17/12/23).

"Yang jelas kami dari PB pusat akan selalu mendukung, selalu mendorong, mudah-mudahan turnamen ini semaki lama, semakin berlangsung terus, lahir bibit-bibit junior nanti di event nasional dan internasional," jelasnya.

Menurut Tournamen Director FIKS Tennis Open 2023, Meiske H. Wiguna, jumlah peserta tahun ini lebih banyak jika dibandingkan sebelumnya. Sehingga, diharapkan dengan adanya Kejurnas ini bisa menjadi wadah bagi petenis muda untuk menunjukkan kemampuannya. 

"Jumlah peserta 550 tapi belum dihitung dengan jumlah peserta red ball, red ball itu 8 tahun ke bawah pertandingannya tanggal 20 dan masih dibuka sampai tanggal 19," ungkap Meiske.