Aldila Sutjiadi di WTA Elite Trophy: Jadi Unggulan Kedua, Ranking Kian Menanjak

Selasa, 24 Oktober 2023 11:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aldila/Miyu berpartisipasi di WTA Elite Trophy 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aldila/Miyu berpartisipasi di WTA Elite Trophy 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM – Gandeng Miyu Kato, atlet tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, tampil sebagai unggulan kedua di WTA Elite Trophy 2023 seiring rankingnya yang juga menanjak.

WTA Elite Trophy 2023 merupakan rangkaian turnamen tenis wanita yang digelar 24 sampai 29 Oktober di Heng qin Tennis Center, Zhuhai.

Sejumlah petenis bintang pun bakal tampil di ajang bergengsi yang menyediakan hadiah 15 ribu dollar bagi pemenang tunggal, dan 22 ribu dollar bagi pemenang ganda.

Peluang tentunya bagi sejumlah petenis top dunia yang datang ke China untuk merebut trofi bergengsi WTA Elite Trofi 2023.

Apalagi sang juara bertahan tunggal putri, Aryna Sabalenka, juga diketahui tidak berpartisipasi di ajang WTA Elite Trofi 2023.

Indonesia sendiri tidak banyak mengirimkan wakilnya di WTA Elite Trophy 2023, dan hanya menggantungkan harapannya pada Aldila Sutjiadi.

Kans Aldila Sutjiadi untuk berjaya di WTA Elite Trophy 2023 pun terbuka lebar lantaran dia dan sang partner dari Jepang, Miyu Kato, bertengger sebagai unggulan kedua sektor ganda.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato menjadi unggulan kedua ganda putri setelah petenis Veronika Kudermetova/Haddad Maia dari Rusia-Brasil.

Unggulan kedua yang disandang oleh Aldila Sutjiadi/Miyu Kato di WTA Elite Trophy 2023 tersebut didapat seiring dengan ranking WTA-nya yang melesat pesat.

Sebagaimana melansir dari laman resmi WTA, ranking ganda Aldila Sutjiadi melesat tiga tangga ke posisi ke-26 dunia. Sementara Miyu Kato meroket empat tangga ke posisi 27 dunia.