In-depth

Termasuk Kevin/Marcus, 3 Momen Bersejarah Tim Bulutangkis Indonesia di Japan Open

Jumat, 7 Juli 2023 19:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mari menilik tiga momen bersejarah tim bulutangkis Indonesia di Japan Open. Di mana salah satunya adalah hattrick Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © PBSI
Mari menilik tiga momen bersejarah tim bulutangkis Indonesia di Japan Open. Di mana salah satunya adalah hattrick Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

FOOTBALL265.COM – Mari menilik tiga momen bersejarah tim bulutangkis Indonesia di Japan Open. Di mana salah satunya adalah hattrick Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Seperti diketahui, gelaran turnamen bulutangkis level super 750 yakni Japan Open 2023 bakal dihelat pada 25 hingga 30 Juli mendatang.

Indonesia sendiri menurunkan hampir skuat lengkapnya di turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai 850 ribu dolar atau setara dengan Rp12,9 miliar.

Salah satu wakil Indonesia yang tak tampil di Japan Open 2023 adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang memutuskan absen karena Marcus Gideon yang diterpa cedera.

Namun, usai memutuskan absen, Kevin/Marcus pernah mancatatkan sejarah gemilang di Japan Open yang pertama kali dipertandingkan pada 1977 itu.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Indonesia pernah mencatatkan sejarah gemilang di Japan Open seperti dominasi tunggal putra yang pernah meraih juara pada 6 edisi beruntun hingga tunggal putri Mia Audina yang sukses membuat kejutan.

1. Hattrick Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri menjadi ganda putra yang pernah digdaya pada masanya dengan mencapai peringkat 1 di ranking BWF selama kurang lebih 5 tahun.

Pasangan berjuluk The Minions itu juga menorehkan catatan manis di Japan Open dengan meraih tiga gelar juara beruntun yakni pada edisi 2017, 2018 dan 2019.

Catatan ini sekaligus menyamai rekor hattrick ganda putra Indonesia di Japan Open yakni Rexy Mainaky/Ricky Subagja pada edisi 1995, 1996, 1997.

Kevin/Marcus dan Rexy Mainaky/Ricky Subagja sendiri tercatat sebagai satu-satunya ganda putra yang berhasil meraih tiga gelar beruntun di sepanjang sejarah Japan Open.