Pasukan Sehat

Bikin Ngilu! Artis Melaney Ricardo Genjot Workout Pascaoperasi Angkat Rahim

Kamis, 4 Mei 2023 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@melaney_ricardo
Artis Indonesia, Melaney Ricardo, mulai rutin berolahraga setelah pulih dari operasi angkat rahim yang dijalaninya tiga bulan lalu. (Foto: Instagram@melaney_ricardo)

FOOTBALL265.COM – Artis Indonesia, Melaney Ricardo, mulai rutin berolahraga setelah pulih dari operasi angkat rahim yang dijalaninya tiga bulan lalu.

Dalam unggahannya di akun Instagram, Rabu (03/05/23) Melaney Ricardo, mengungkapkan bahwa dirinya kini sudah pulih dari operasi pengangkatan rahim.

Melaney Ricardo sempat menceritakan alasannya memutuskan menjalani prosedur ini dikarenakan adenomiosis dengan prosedur laparoskopi robotik.

Dipahami, adenomiosis ini menyebabkan Melaney Ricardo kerap menderita tiap memasuki periode menstruasi.

Bahkan artis berusia 42 tahun ini sampai harus kehilangan banyak darah hingga menyebabkan kadar Hemoglobinnya menurun di angka 8,5.

Setelah sembuh, Melaney Ricardo mengakui bahwa prosedur ini sudah membuatnya jauh lebih baik sekarang.

“3 bulan setelah operasi angkat rahim, sangat bersyukur sama Tuhan hari ini aku ngerasa jauh lebih baik dan lebih produktif!” tulis Melaney Ricardo dalam unggahannya di Instagram.

“Masih kebayang masa-masa sakitnya tiap bulan saat tamu bulanan datang dan aku harus kehilangan banyak darah… Sampai HB aku pernah diangka 8.5,” lanjutnya.

Berkat prosedur ini pula, Melaney Ricardo pun bisa akhirnya menjalani rutinitas dengan tenang, termasuk berolahraga seperti biasanya.

Ibu satu orang putri dari perkawinannya dengan Tyson Lynch tersebut terlihat enerjik saat berolahraga dalam video yang dia unggah di Instagram.