Liga 1

Bermain Imbang, Kiper Persib Kevin Ray Mendoza Akui Bali United Lawan Berat

Rabu, 20 Desember 2023 06:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, mengakui laga menghadapi Bali United pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, sebagai pertandingan yang berat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, mengakui laga menghadapi Bali United pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, sebagai pertandingan yang berat.

FOOTBALL265.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, mengakui laga menghadapi Bali United pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, sebagai pertandingan yang berat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/23), skuad Persib Bandung harus berbagi poin dengan tuan rumah Bali United, setelah skor berakhir imbang tanpa gol.

Menurut Kevin Ray Mendoza, Bali United selain bermain di hadapan pendukungnya, mereka juga merupakan salah satu tim kuat yang ada di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Saat ini, Bali United berada di peringkat kedua klasemen sementara kompetisi Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 41 poin, sedangkan Persib di peringkat kedua dengan 40 poin.

Sehingga, menurut pemain Timnas Filipina ini pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 tersebut merupakan laga berat bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya rasa ini suatu pertandingan yang berat, Bali adalah tim yang bagus. Dan jika saja ada satu tim yang bisa mencetak gol, maka tim itu akan menang," kata Kevin Ray Mendoza.

Penjaga gawang yang baru didatangkan Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 ini menambahkan, kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga tersebut.

Namun, dengan jalannya pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 yang berlangsung ketat, maka skor imbang tanpa gol tersebut menurut Kevin Ray Mendoza patut untuk disyukuri.

 "Jadi seperti yang saya katakan, ini laga sulit dan kami seharusnya bisa cukup senang karena tentunya tidak mudah untuk mendapatkan poin di sini," jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, Kevin Ray Mendoza berhasil melakukan clean sheet, meski begitu dia enggan banyak berkomentar terkait hal tersebut. Pasalnya, sebagai seorang kiper sudah seharusnya menjaga gawang tanpa kebobolan.

Seperti diketahui, pada pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut, Bali United memiliki banyak peluang, namun beberapa kali Kevin Ray Mendoza berhasil menggagalkan peluang tersebut.

"Saya sebenarnya tidak mau mengomentari penyelamatan saya, mungkin saya hanya berada di posisi dan juga momen yang tepat," ucap Kevin Ray Mendoza.

"Memang mereka mempunyai beberapa peluang bagus hari ini, dan kami harus punya final pass bagus untuk mendapatkan peluang yang berbahaya. Itu perbedaannya. Tapi memang secara permainan tadi seimbang," jelasnya.

Hasil imbang pada pertandingan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh belum bisa mengubah catatan pertemuan dengan Bali United. 

Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir di turnamen dan Kompetisi, skuad Maung Bandung tidak dapat mengalahkan Bali United, baik pada laga kandang maupun tandang.

Sementara itu, pertandingan menghadapi Bali United, menjadi laga kedua bagi Kevin Ray Mendoza tampil memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Pasalnya, sebelumnya pemain asal Filipina ini sudah menjalani debutnya bersama skuad Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persik Kediri.

Pada pertandingan tersebut, tim Persib gagal meraih poin, setelah ditaklukkan oleh tamunya Persik Kediri dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.