eSports

5 MVP Jalani Trial di RRQ Usai Berjaya di Turnamen Bold Battle of Legends 2023

Senin, 13 November 2023 00:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Bold Battle of Legends 2023
All Winner Bold Battle of Legends 2023.

FOOTBALL265.COM - Rangkaian turnamen eSports Bold Battle of Legends 2023 akhirnya mencapai klimaksnya pada pertandingan babak playoffs dan grand final yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (11/10/23). 

Babak pamungkas yang disaksikan ribuan penonton, termasuk melalui live streaming, melahirkan lima pemain yang dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) dan memperoleh kesempatan menjalani trial bersama Team Rex Regum Qeon (RRQ). 

Kelima pemain itu antara lain B1GBANG dari tim Dewa YaGesYa untuk role Midlaner, Vanzzsyl (MGTR EVLOGIA) role Jungler, Mossa (MGTR EVLOGIA) role Roamer, Hawfearr (MGTR EVLOGIA) role Goldlaner, dan Zavyrr (MGTR EVLOGIA) role EXP Laner.

Bold Battle of Legends 2023 merupakan turnamen besutan LAzone.id berkolaborasi dengan Rex Regum Qeon (RRQ), yang ditujukan untuk mencari talenta-talenta muda esports Indonesia. 

LAzone.id sendiri merupakan platform media yang mengkhususkan diri terhadap generasi muda, termasuk juga konsisten mendorong kemajuan dunia eSports di Tanah Air. 

Berlangsung selama dua bulan sejak Oktober lalu, turnamen total diikuti oleh sekitar 3.555 pemain asal 711 tim eSports dari berbagai daerah. 

Mereka memperebutkan total prize pool senilai Rp 100 juta dan tentu saja kesempatan utama bagi para MVP menjalani trial bersama RRQ.

Perwakilan LAzone.id, Christian Setiawan, mengatakan dengan terpilihnya lima MVP tersebut membuktikan bahwa skena eSports Indonesia tak pernah kekurangan talenta-talenta muda potensial yang berpeluang meraih prestasi di masa depan.

“Kelima MVP ini merupakan yang terbaik sepanjang turnamen Bold Battle of Legends 2023. Terbukti mereka berhasil menyisihkan ribuan pemain lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” terang Christian. 

"Kami harapkan mereka sukses menjalani trial bersama RRQ dan mencetak banyak prestasi nantinya di kancah eSports profesional," cetusnya.

Mempertandingkan gim Mobile Legends: Bang Bang, total terdapat empat tim yang bertanding di babak playoffs. Mereka adalah Dewa YaGesYa asal Batam, MGTR EVLOGIA (Cirebon), Jangkar (Pati), dan Team Vagos (Denpasar). 

Di final, Dewa YaGesYa berhasil menjadi Juara Bold Battle of Legends 2023 usai mengalahkan MGTR EVLOGIA dengan skor 3-2, melalui pertarungan yang sengit. Sementara posisi ketiga diraih oleh Team Vagos yang menaklukan Jangkar dengan skor telak 2-0.

Coach Team RRQ, Fiel, mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends 2023 yang diinisiasi LAzone.id. Turnamen yang berlangsung kompetitif ini memberi peluang bagi talenta-talenta muda untuk muncul ke permukaan dan memasuki kancah eSports profesional. 

RRQ berkomitmen untuk membantu para MVP terpilih agar terus berkembang menemukan potensi terbaiknya. Bold Battle of Legends 2023 bisa menjadi pengalaman berharga untuk para peserta

“Mereka bisa berlatih mempersiapkan mental untuk bertanding di event sebesar ini dengan jenjang lebih tinggi lagi. Semakin banyak turnamen komunitas seperti ini, semakin cepat juga proses regenerasi tim eSports profesional,” papar Fiel.

Rasa bangga kemudian diungkapkan B1GBANG dari Tim Dewa YaGesYa yang terpilih sebagai salah satu MVP yang berkesempatan untuk menjalani trial dari Team RRQ. 

Pemain yang bernama asli Oscar ini juga mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends 2023 sebagai wadah bagi para komunitas pecinta esports yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saya sangat senang dan agak tidak menyangka juga bisa terpilih jadi salah satu MVP. Untuk mengikuti Bold Battle of Legend persiapan saya dan tim kurang lebih sebulan, sebelumnya kami mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumatera,” ungkap Oscar “B1GBANG” usai seremoni juara. 

"Untuk menjalani trial nanti saya sangat semangat dan antusias. Persiapannya nanti berusaha menggali ilmu lagi aja, kebetulan saya juga ada beberapa teman di RRQ. Semoga nanti bisa maksimal di trial," imbuhnya.

Lima MVP terpilih selanjutnya akan mengikuti training serta kemudian trial atau scrim bersama Team RRQ hingga Desember. Selanjutnya, jika telah memenuhi persyaratan, mereka akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan direkrut sebagai pro player. 

Daftar Tim Pemenang Bold Battle of Legends 2023

Juara 1: Dewa YaGesYa (Batam)
Juara 2: MGTR EVLOGIA (Cirebon)
Juara 3: Team Vagos (Denpasar)
Juara 4: Jangkar (Pati)

Daftar MVP Bold Battle of Legends 2023

Midlaner: B1GBANG Dewa YaGesYa
Jungler: Vanzzsyl MGTR
Roamer: Mosaa MGTR
Goldlaner: Hawfearr MGTR
EXP Laner: Zavyrr MGTR